Pembelajaran Semester Genap 2020-2021

pembelajaran

Sekolah sunnah bermanhaj salaf SDIP Imam Nawawi;

Bismillah,

Segala puji hanya bagi Allah, selawat dan salam teruntuk junjungan Nabi Muhammad sallallahu alaihi wassalam.

Abi dan Umi yang dimuliakan karena Allah ta’ala, in syaa Allah mulai tanggal 4 januari 2021 kegiatan belajar mengajar akan dimulai kembali. Mengingat kasus pandemic Covid 19 masih belum stabil bahkan dianggap cendrung meningkat, untuk sementara sekolah sunnah SDIP Imam Nawawi pada semester dua Tahun pelajaran 2020-2021 dilaksanakan secara online. ananda belajar di rumah dengan menggunakan aplikasi zoom.

Tentu saja pengumuman ini bersifat sementara menunggu keputusan dari pemerintah. Pemerintah Daerah Propinsi DKI Jakarta sendiri alhamdulillah telah mengumumkan keputusan tentang kegiatan belajar mengajar (KBM) di sekolah pada tanggal 2 Januari 2021, yaitu kegiatan pembelajaran sementara dilaksanakan cara belajar dari rumah.

Beberapa Kegiatan Yang akan dilaksanakan di semester Genap

sekolah sunnah

Ada beberapa kegiatan yang dilaksanakan selain proses KBM secara online. In syaa Allah kegiatan homevisit, fun cooking, lomba kegiatan keterampilan dan parenting akan dilaksanakan yang jadwalnya akan diumumkan oleh masing-masing walikelas.

Beberapa perubahan teknis pembelajaran meliputi:

  1. Pembelajaran dikembalikan ke kelas besar
  2. Guru mengajar menggunakan kombinasi model pembelajaran : absensi lewat grup wa, pemutaran video, refleksi pembelajaran dengan zoom dan pengumpulan latihan serta penilaian lewat grup wa.
  3. siswa wajib menghidupkan kamera saat zoom dan menggunakan seragam sekolah
  4. tugas diberikan sesederhana mungkin dan guru menyampaikan penilaiannya di geup wa
  5. Penilaian dilaksanakan oleh guru meliputi penilaian pemahaman(pengetahuan), penilaian kinerja (keterampilan bisa berupa produk, praktek maupun proyek), penilaian sikap.
  6. target pencapaian pembelajaran tidak lagi berupa berapa besaran nilai angka yang diperoleh siswa, tetapi dinilai bagaimana siswa mampu memahami, mendeskripsikan pemahamannya serta arti pentingnya materi pembelajaran tersebut dalam kehidupan sehari-hari.
  7. begitu pula untuk pendidikan diniyah, penilaian berupa perubahan sikap serta penerapan materi dalam kehidupan sehari hari contoh: apakah siswa melaksanakan sholat wajib di masjid, apakah setelah sholat melaksanakn doa dzikir, apakah sudah melaksanakan wudhu dengan cara yang benar dan sebagainya.

Jadwal Pelajaran

Jadwal Pelajaran Perkelas masing-masing silahkan untuk dilihat dan di download

  1. Kelas 1A
  2. Kelas 1B
  3. Kelas 2A
  4. Kelas 2B
  5. Kelas 3A
  6. Kelas 3B
  7. Kelas 4A
  8. Kelas 4B
  9. Kelas 5A
  10. Kelas 5B
  11. Kelas 6A
  12. Kelas 6B

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *