ayo belajar bersama kami

sekolah sunnah

SDIP IMAM NAWAWI

Kurikulum pembelajaran tematik yang mengadopsi metode pembelajaran BCCT (beyond Center Circle Time) atau disebut juga dengan metode sentra yang diperkaya dengan muatan keagamaan dan membaca al qur'an. kegiatan sentra antara lain: sentra membangun (balok), sentra bahan alam, sentra memasak, sentra alam (tumbuhan) dan lainnya.
fun cooking
Kurikulum
Ruang Belajar yang luas sehingga anak dengan leluasa moving class sesuai dengan kegiatan pembelajaran sentra. Suasana Asri dan nyaman. Anak-anak serasa belajar dengan suasana rumah.
sekolah sunnah
Ruang Belajar
belajar aktif
Kurikulum Nasional 2013 yang diperkaya dengan muatan agama Islam dan menghafal al qur'an metode tilawati. Metode pembelajaran siswa aktif, guru sebagai scaffolder, pemberi pijakan dan fasilitator.
Kurikulum
Ruang belajar yang dikengkapi media pembelajaran TV LCD, pendingin ruangan dan berisi kurang lebih 20 siswa. Dengan kondisi demikian pembelajaran bisa berjalan optimal dan siswa belajar dengan nyaman.
belajar aktif
Ruang Belajar
Kegiatan belajar dirancang setiap dua jam pembelajaran dijeda waktu untuk istirahat bermain, makan bersama guru dan istirahat sholat. Dengan kegiatan belajar seperti ini siswa tidak merasa bosan dan proses pembelajaran di kelas menjadi kondusif karena anak-anak siap melaksanakan belajar
belajar aktif
Kegiatan Belajar
pendampingan di sekolah sunnah

GURU SEBAGAI PEMBIMBING, PENDAMPING DAN PENGAWAS

Fungsi guru di SD Islam Plus Imam Nawawi bukan hanya sebagai pengajar. Fungsi mereka sebagai pembimbing, pendamping dan pengawas selama mereka berada di sekolah menjadi bagian yang sangat penting. Pendampingan dilaksanakan saat mereka istirahat makan, mengajarkan kepada mereka adab-adab dan cara makan yang benar. Pada saat pendampingan guru menjadi lebih dekat kepada siswa, dan terjalan komunikasi dan curhatan hati mereka.

Fungsi pembingbing lebih ditekankan pada pembingan konseling untuk anak-anak bermasalah. dilaksanakan setiap hari di jam terakhir pembelajaran oleh walikelas. (Dilaksankan berbarengan jam recalling)

Fungsi pengawasan dilaksanakan ketika mereka melaksanakan kegiatan maupun saat istirahat bermain. perkembangan karakter dan tingkah laku baik lisan maupun perbuatan menjadi hal yang sangat penting untuk diketahui perkembangannya.

Sekolah Sunnah Mahal? Kenapa Harus Mahal?

Anggapan inilah yang selalu menjadi pernyataan ikhwan-ikhwan yang ingin menyekolahkan anaknya ditempat yang benar, di sekolah yang pemahaman agamanya sesuai dengan apa yang diajarkan dan dicontohkan Rosulullah kepada para sahabatnya.

pernyataan itu tentunya didasari oleh kenyataan banyaknya sekolah sunnah yang ada di Jakarta bahkan dibeberapa daerah yang memasang tarif wah… untuk uang masuk, spp dan uang tahunannya.

Kenapa harus mahal?..Apakah mahal berbanding lurus dengan kualitas pengajarannya? padahal belum tentu juga. Disatu sisi banyak orang tua, ikhwan-ikhwan  yang baru mengenal sunnah dan mempunyai keinginan yang kuat untuk menyekolahkan anak-anaknya di sekolah sunnah tetapi terkendala biaya masuk dan iuran bulanannya.

Harusnya sekolah sunnah memperhatikan juga ikhwan-ikhwan dari kalangan ekonomi menengah ke bawah tersebut.  

Sejak Tahun 2013 dari keinginan yang kuat dan adanya niat mengembangkan dakwaf sunnah  melalui jalur pendidikan, pengurus Yayasan Majlis Ilmu mendirikan sekolah SD Islam Plus Imam Nawawi.  Sekolah ini hadir untuk menyelenggarakan pendidikan bermanhaj salafussholeh yang mampu dijangkau oleh ikhwan dari kalangan menengah kebawah. letaknya yang cukup strategis di daerah cibubur ciracas, dan terjangkau akomodasi angkutan umum  jacklinko gratis.

Tahun 2018-2019 SD Islam Plus Imam Nawawi telah mendapatkan akreditas dari Diknas dan telah meluluskan siswa angkatan pertama dengan predikat yang cukup memuaskan.  Sekolah berusaha meningkatkan kualitas SDM, fasilitas dan pelayanan tetapi juga berusaha menekan biaya seoptimal mungkin sehingga bisa terjangkau buat ikhwan kalangan menengah kebawah.

Untuk Ikhwan yang tinggal di sekitar cibubur, ciracas, cimanggis, cilangkap dan Depok silahkan untuk berkunjung dan melihat kegiatan belajar di TK SD Islam Plus Imam Nawawi.

segera hubungi kami. hanya tersisa 4 siswa untuk penerimaan siswa baru tahun 2020-2021.